Cetak Brosur Bandung, Flyer, Pamflet, Leaflet, Poster Dan Katalog

Cetak brosur – Brosur adalah kertas cetakan yang diterbitkan secara tidak teratur yang biasanya terdiri dari satu atau beberapa halaman kecil, tidak berhubungan dengan terbitan lain, dan selesai dalam satu terbitan. Halamannya dapat dijadikan satu memakai stapler, benang, atau kawat, biasanya memiliki sampul, dan tidak memakai jilid keras.

Brosur juga adalah salah satu alat pemasaran offline yang ampuh saat ini. Dengan tampilan warna yang cerah dan bagus, akurasi tinggi, premium, dan pelipatan kertas, dengan lapisan finishing memakai laminasi glassy ataupun doff brosur Anda akan terlihat keran dan berkelas.

cetak brosur bandung

Membuat sebuah desain brosur sangat berbeda dengan menulis surat, artikel, atau jenis tulisan lainnya. Dalam menulis nya tidak hanya menyajikan deskripsi produk yang detail tetapi juga harus menarik dan informatif. Anda menginginkan yang sangat baik dan dapat memberikan kesan menarik kepada pembaca. Jika Anda tidak punya desain brosur, maka pakailah jasa desain brosur yang berpengalaman agar kualitas desain lebih profesional. Apabila Anda ingin menggunakan cetak brosur di Bandung, anda tinggal cari dan bandingkan harganya serta kualitasnya lalu hubungi kontak personnya.

Penting untuk diperhatikan juga ketetapan waktu pengerjaan dan estimasi penyelesaian proses produksi. Hal ini perlu diketahui, karena produk percetakan saat ini masih tergolong produk dengan tingkat order atau pelayanan yang masih cukup tinggi. Apabila disebuah percetakan sedang membludak orderan, maka order Anda kemungkinan masuk antrean yang lama dalam pengerjaan. Alternatifnya, Anda bisa menunggu atau Anda mencari percetakan lainnya yang relatif sedikit pelayanan orderannya. Tapi apakah Anda sanggup mencari satu per satu percetakan tersebut? hehe

Dengan membuat brosur yang powerful dari segi konten dan desain, akan meningkatkan penjualan anda. Berikut beberapa tips untuk membuat brosur dengan konten dan desain yang powerful.

Membuat atau Memilih Layout Brosur

Brosur memiliki banyak layout, namun yang sering digunakan adalah tri-fold brochure. Walaupun bisa berapa pun jumlah nya, lipatan nya berdasarkan tampilan landscape kertas. Biasanya terdiri dari 6 halaman. Saat mendesain bagian depan, bagian 2, 3, dan 4 ditampilkan secara berurutan. Bagian belakang kertas datar masing-masing mengungkapkan bagian 5, 6, dan 1.

Bagian 1 

Pada bagian ini biasanya digunakan untuk menampilkan identitas berupa gambar dan nama perusahaan. Pada umumnya tedapat pesan yang bersifat powerful, sehingga pembaca membuka halaman selanjutnya. Untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Bagian 2 

Pembaca membuka halam pertama untuk membaca sampul bagian dalam. Pada umumnya banyak yang menganggap bagian ini adalah Important Things, karena harus mendapatkan respon pembaca. “Saya membutuhkan ini, dan tidak bisa hidup tanpanya”. Seringkali penutup bagian ini berisi pertanyaan dan jawaban. Memberikan informasi kepada pembaca mengapa produk, layanan, atau acara ini diperlukan.

cetak brosur murah bandung
Layout tri-fold brochure

Bagian 3 dan 4 

Pada bagian ini, biasanya terlihat sangat sangat kacau karena terlalu banyak teks didalam nya. Perancang memilih untuk menggunakan banyak tajuk atau subheading di dalamnya. Bagian ini berisi tentang informasi lebih lanjut dari bagian sebelumnya agar lebih ter-organisir.

Bagian 5 

Seringkali, bagian ini disebut penutup luar. pada umunya terdapat formulir pemesanan, tiket ke acara, atau terkadang informasi tambahan seperti testimonial. Atau panel ini dapat menyertakan garis kosong untuk pembuatan catatan, kalender mini, atau kupon diskon.

Bagian 6 

Bagian belakang luar biasanya disediakan untuk info kontak, logo, atau mungkin peta. Jika digunakan sebagai bagian surat langsung, bagian belakang ini menyimpan tempat untuk alamat surat dan stempel. Atau jika bagian 5 berisi formulir yang akan diisi dan dikirim klien, sisi belakang sayap luar ini harus berisi alamat perusahaan dan kotak prangko

Spesifikasi Topik yang Relevan

Anda memili ruang yang terbatas untuk menyajikan informasi di dalam brosur, tidak seperti website. Anda harus memilih topik secara spesifik, tidak semua informasi bisa ditampilkan. Lakukan penelitian mengenai informasi yang relavan dan dibutuhkan oleh customer related atau relevan dengan topik bisnis Anda. Hindari customer salah mengartikan maksud dari informasi yang Anda sampaikan.

Style dalam Penulisan Brosur

Tidak di harapkan kalimat yang bersifat hiperbola ditampilkan dalam sebuah brosur. Atau terdapat gaya penulisan novel di dalam nya. Pembaca ingin mengetahui informasi apa yang bisa mereka dapatkan. Menulis informasi dalam bentuk paragraf yang sangat singkat namun informatif, sehingga menghindarkan rasa bosan pembaca. Cobalah untuk menguraikannya dengan headline yang tepat, dan ubah informasi dalam bentuk list yang menggunakan bullet & number!

flyer
Gaya Penulisan dalam Brosur.

Baca juga :
https://blog.sribu.com/tips-membuat-brosur-yang-menarik-dan-menjual/

Konten Pictures

Pembaca lebih senang melihat visual guide atau gambar-gambar yang mudah dipahami. tidak harus teks yang sangat panjang dan juga membosankan. Anda seharusnya menampilkan informasi dalam bentuk gambar atau memadukan antara tulisan dan gambar sehingga terlihat lebih menarik. Selain itu penggunaan konten gambar juga dapat meningkatkan rasa penasaran seseorang.

katalog

Pembelajaran visual telah memungkinkan umat manusia untuk memperoleh pengetahuan melalui kekuatan komunikatif pencitraan. Ketika dipasangkan dengan teks, elemen grafis dapat menjadi lebih kuat sebagai alat komunikasi, memungkinkan orang untuk mengkonsumsi dan mempertahankan konten tanpa harus menghabiskan waktu yang tidak perlu untuk melakukannya – ini adalah inti dari sebuah infografis.

Memaksimalkan Cover dan Halaman Belakang

Bagian yang pertama kali dilihat oleh pembaca adalah cover dan halaman belakang. Penggunaan foto dan grafik yang eye-catching pada bagian cover tentunya akan lebih efektif dibandingkan tulisan. Biasa nya dalam bagian ini terdapat informasi tentang logo, dan nama perusahaan. Namun, Anda harus tetap menambahkan sedikit tulisan seperti tagline, pertanyaan kepada pembaca, atau penjelasan singkat mengenai gambar. Tulisan singkat yang Anda gunakan tentunya dapat meningkatkan rasa penasaran pembaca untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk Anda.

Sekarang Anda sudah memiliki beberapa inspirasi untuk membuat brosur yang sangat unik dan menarik. Pemilihan skema warna, gambar, dan font harus disesuaikan dengan brand bisnis Anda. Sehingga identitas perusahaan anda terlihat jelas oleh pembaca.

leaflet dan pamflet
Brosur ditampilkan dalam semua bagian.

Jenis kertas untuk brosur

Kertas untuk brosur yang umum dipakai adalah dua jenis yaitu kertas HV dan Art Paper

Kertas HVS:

Kertas HVS dengan ketebalan 60, 70, 80, dan 100 gram. Kertas HVS ini lebih murah biayanya dibandingkan art paper. Meskipun demikian untuk hasil cetakan kertas HVS masih kalah indah dibanding paper art. Kertas ini tidak tahan air.

Paper Art dan Matte:

Paper art dengan finishing Matte atau beberapa orang menyebutnya dop, sehingga tidak terlalu memantulkan cahaya. Paper art juga ada yang glossy sehingga terlihat lebih bagus, kertas ini memantulkan cahaya lebih banyak dibandingkan matte. Kertas ini selain dipakai sebagai brosur juga biasanya digunakan pada sampul majalah ataupun kalender. Paper art tidak tahan air, ia akan lengket ketika terkena air.

Desain dan Cetak

Jika anda membutuhkan brosur dengan desain yang unik dan menarik. Kami tim percetakan zona cetak bandung menyediakan pelayanan jasa desain, jasa setting cetak, hingga jasa cetak brosur. Dapatkan penawaran yang terbaik. Segera hubungi kami. Saat ini jarak tidak lagi menjadi hambatan untuk siapapun Anda dan dari daerah manapun Anda, bisa menggunakan jasa desain dan cetak brosur Bandung. Lewat kecanggihan teknologi alhmadulillah kami telah berpengalaman menangani order dari luar pulang seperti dari kepulauan Sumatera dan daerah daerah laiinnya.

Jasa Cetak Brosur Flyer, Leaflet, Pamflet, Poster, Katalog

Sedikit berbeda dengan brosur, flyer bersifat lebih ringkas tanpa ada lipatan dicetak tunggal dan digunakan untuk mendapatkan perhatian publik terhadap objek yang sedang dipromosikan seperti sebuah acara, ide, pelayanan, dan produk. Flyer atau selebaran berisi info-info utama yang dapat dibaca secara cepat.

Jaman dulu flyer di taburkan dari sebuah pesawat yang berisi propaganda saat ini flyer dibagikan secara manual dari kepada orang-orang yang sedang naik motor ataupun berjalan, baik di pinggir jalan, di dalam sebuah acara, pameran, ataupun tempat umum populer di sekitar Anda. Karena tujuannya untuk media promosi praktis, tidak banyak penerima selembaran yang menyimpannya. Setelah membaca informasi yang tertulis, penerima cenderung akan membuangnya ke tempat sampah. Kata flyer didapatkan dari proses penyebaran yang cenderung beterbangan keudian dibuang setelah dibaca.

Pada umumnya, flyer dicetak diatas kertas berukuran A4 atau 21 cm x 29,7 cm atau pada kertas yang lebih kecil lainnya seperti A5 (14,8 cm x 21 cm) dan A6 (10,5 cm x 14,8 cm). Kertas yang digunakan untuk mencetak flyer biasanya jenis kertas ringan mengingat proses promosi flyer yang cukup singkat. Meski ada juga flyer yang menggunakan kertas yang lebih tebal agar awet. Flyer yang memakai kertas tebal biasanya berisi  informasi yang lebih kompleks seperti misalnya spesifikasi produk atau petunjuk.

Selain Brosur dan Flyer juga dikenal istilah Leaflet, Pamflet, Poster, dan Katalog.

Apakah perbedaan masing-masing media promosi ini?

Flyer: biasanya berykuran kertas A5 (14,8 cm x 24 cm). tujuan flyer agar mudah disebarkan di jalanan dari pesawat terbang flyer akan melayang-layang sebelum jatuh ke suatu tempat / jalan.

Brosur: Berisi informasi yang lebih lengkap berukuran sekitar satu halaman kertas Folio/A4 yang dilipat/dijilid menjadi beberap bagian.

Pamflet: Memiliki ukuran sekitar 1 halaman kertas folio/A4 dengan dan tanpa lipatan tanpa jilid. di cetakbolak balik.

Leaflet: Memiliki ukuran kertas yang lebih kecil dari pamflet.

Poster : Untuk ditempel di dinding atau bidang datar vertikal lainnya. Informasi di dalamny abisa berupa gambar atau teks atau kombinasinya. Pada umumnya berukuran besar. Ukuran poster pada umumnya adalah 24 x 36 inchi.

Katalog: Berbentuk buku yang memuat informasi produk yang sangat lengkap lebih baik dari flyer dan brosur, digunakan untuk mempromosikan produk yang berjumlah banyak. Informasinya meliputi harga, promosi dan diskon.

Silahkan hubungi Customer Service Zona Cetak Bandung di nomor telp/WA

083820004757

Atau silahkan datang ke kantor kami di Jalan Jenderal Ahmad Yani no 763, Cicadas, Bandung – Jawa Barat, depan Bank BCA Cicadas. Sekitar 1 KM sebelum terminal Cicaheum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

× Bisa Kami Bantu?